LSN 2017, Antusiasme Pesantren Madura Cukup Tinggi

Avatar of PortalMadura.com
LSN 2017, Antusiasme Pesantren Madura Cukup Tinggi
dok. Pagelaran Liga Santri Nusantara

PortalMadura.Com, – Antusiasme pondok pesantren di Madura untuk mengikuti Liga Santri Nusantara (LSN) yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2017 cukup tinggi.

Koordinator Region Madura , Taufiqurrahman mengatakan, dari 59 jumlah undangan yang disebar kepada pondok pesantren di bumi Madura, saat ini sudah sekitar 40 pesantren yang mengkonfirmasi kepada panitia pelaksana pertandingan untuk ikut.

“Alhamdulillah antusiasme pesantren cukup bagus, karena sampai sekarang yang telah mengkonfirmasi kepada kami sangat banyak, tapi kebanyakan dari Pamekasan sendiri,” katanya, Senin (24/7/2017).

Pada dasarnya, kuota yang disediakan oleh panitia pelaksana pertandingan region Madura hanya sebanyak 32 klub sepak bola. Tetapi, ternyata minat pondok pesantren dalam mengikuti pembinaan di bidang sepak bola tersebut cukup banyak.

Dia menerangkan, setiap klub tidak boleh memasang pemain senior, sebab turnamen ini khusus untuk mengasah pemain muda sepak bola menjadi pemain profesional dengan harapan bisa bersama-sama mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional.

“Pemain harus mereka di bawah umur 17 tahun atau U-17. Jadi santri yang lahir setelah tahun 2000an,” terangnya.

LSN yang sudah ketiga kalinya digelar sejak tahun 2015 tersebut terus mendapat respon positif dari pondok pesantren. Untuk wilayah Madura tahun 2015 digelar di Kabupaten Pamekasan, tahun 2016 digelar di Bangkalan, tahun 2017 kembali digelar di Pamekasan mulai tanggal 20 hingga 27 Agustus 2017. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.