PortalMadura.com

Menilik Eksotisnya Potret Toleransi Antar-Umat Beragama di Vihara Avalokitesvara Pamekasan

  • Sabtu, 10 September 2016 | 10:00
Menilik Eksotisnya Potret Toleransi Antar-Umat Beragama di Vihara Avalokitesvara Pamekasan
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Vihara Avalokitesvara merupakan tempat ibadah umat Budha. Yang terletak di Dusun Candi, Desa Polagan, Galis, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Namun tahukah kamu, guys? Ternyata ada yang menarik di dalam Vihara Avalokitesvara. Di dalam vihara tersebut terdapat empat tempat ibadah dari berbagai agama dan kepercayaan yang sama-sama difungsikan lho.

Adapun empat tempat ibadah yang berada di lokasi tersebut adalah Musala untuk agama Islam, Pura untuk Hindu, Budha Vihara dan Kong Khucu Vihara.

Inilah keunikan Vihara Avalokitesvara. Ada rasa saling menghormati dan toleransi yang kental didalamnya. Ini wujud toleransi beragama di Madura. Perbedaan memang bukan untuk dibesar-besarkan, namun harus saling menghormati, bukan begitu guys.

Said Abdullah

Seharusnya, perbedaan jangan dijadikan alasan untuk saling menyerang, merusak apalagi membunuh. Madura itu sebenarnya orang-orangnya bijaksana, bisa menerima perbedaan sebagai rahmat. Hanya terkadang ada yang memprovokasi.

Selain sebagai tempat ibadah, Vihara tersebut juga didatangi banyak wisatawan untuk rekreasi. Untuk itu, berhubung Vihara ini merupakan Vihara terbesar di Madura serta memiliki sejarah, jangan lewatkan kunjungan kamu ke tempat yang satu ini apabila kamu sedang berlibur di Pulau Madura. Selamat berlibur! (pulaumadura.com/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional