PortalMadura.com

Menteri Agama RI Hadiri Penutupan Kesyukuran 64 Al Amin Sumenep

  • Senin, 14 November 2016 | 13:43
Menteri Agama RI Hadiri Penutupan Kesyukuran 64 Al Amin Sumenep
Lukman Hakim Saifudin

PortalMadura.Com, Sumenep – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin menghadiri penutupan Kesyukuran 64 Pondok Pesantren (PP) Al Amin Prenduan Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (14/11/2016).

“Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang memberikan kontribusi dalam membangun bangsa Indonesia sejak sebelum merdeka hingga sekarang,” ungkap Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin.

Ia menyampaikan, sangat beralasan jika pahlawan kusuma bangsa yang telah pergi, dari kalangan pesantren, sebab para pimpinan pesantren banyak yang ikut dalam merebut bangsa Indonesia ini dari para penjajah.

“Para pimpinan pesantren terdahulu banyak yang ikut bahkan menjadi pimpinan pasukan dalam melawan penjajahan. Jadi, ini yang harus kita teladani dari kalangan pesantren,” ujarnya.

Pembukaan UUD 1945 syarat dengan nilai-nilai keislaman. Itu menunjukkan bahwa bangsa Indonesia ini tegak berdiri dengan salah satunya kekuatan kalangan pesantren.

“Utuhnya NKRI juga dilakukan oleh pimpinan pesantren. Maka, jasa para pemimpin pesantren sangat patut untuk diapresiasi,” tegasnya. (arifin/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional