PortalMadura.com

Padang Lamun, Pemandangan Unik dari Pulau Sapudi

  • Sabtu, 24 September 2016 | 10:00
Padang Lamun, Pemandangan Unik dari Pulau Sapudi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Madura bukan cuma karapan sapi yang ditawarkan pulau paling barat Jawa ini. Madura punya banyak tempat wisata indah dan menarik yang masih jarang diketahui orang, Salah satunya Padang Lamun yang terletak di Pulau Sapudi.

Padang lamun ini terhampar luas di tepi peraian laut dangkal. Padang lamun juga terlihat menyerupai tanaman rumput laut, namun uniknya padang lamun di pulau ini berasal dari 6 flora berbeda, diantaranya Thalassia hemprichii, Halophila ovails, Enhallus acroides, Cymodocea rotundata, Halodule pinifolia, dan Syringgodium isoetifollium. Lamun merupakan satu-satunya tumbuhan berbunga (Angiospermae) yang memiliki rhizoma, daun, dan akar sejati yang hidup terendam di dalam laut.

Selain itu, kita juga bisa menikmati terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang cantik, serta keberadaan hutan mangrove yang sejuk. Saat kamu berkunjung ke sini jangan lewatkan juga untuk berwisata religi.

Jika tertarik untuk berkunjung ke sini dan merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan oleh alam Sapudi, kalian harus memperhatikan waktu sehingga dapat lebih optimal merasakan keindahan dan nyaman saat berlibur. (phinemo.com/choir)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional