PortalMadura.com

Peringati Hari Pahlawan, Anggota Kodim Sumenep Diminta Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

  • Kamis, 10 November 2016 | 11:17
Peringati Hari Pahlawan, Anggota Kodim Sumenep Diminta Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan
upacara

PortalMadura.Com, Sumenep – Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 71 Tahun 2016, dihalaman Makodim setempat dengan Komandan Kodim, Letkol Inf. Budi Santosa, S,Sos selaku inspektur upacara dan dan Danramil 21 Raas , Kapten Chb. Ardi Sumarja sebagai komandan upacara Kamis (10/11/2016).

“Pada upacara peringatan hari Pahlawan ini merupakan momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan,” ungkap Komandan Kodim Sumenep, Letkol Inf. Budi Santosa, S,Sos.

Menurutnya, peristiwa “Pertempuran 10 November 1945 ” di Surabaya merupakan peristiwa yang memberi pelajaran moral bahwa warisan yang terbaik para pahlawan bangsa bukan ” Politik ketakutan “, melainkan ” Politik harapan “.

“Seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada seluruh anggota yang ada di jajaran Kodim 0827 Sumenep turut berpartisipasi untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan semangat yang harus terpatri di dalam dada serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif.

“Kami juga berharap agar Kodim Sumenep bertambah maju dan profesional dan tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang merugikan pribadi maupun satuan,” harapnya.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh Danramil sejajaran dan Para Perwira Staf Kodim 0827 Sumenep, anggota se jajaran serta anggota PNS. (arifin/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional