PortalMadura.com

Personel Koramil Rubaru Sumenep Bantu Warga Bersihkan Material Tanah Longsor

  • Kamis, 1 Desember 2016 | 15:01
Personel Koramil Rubaru Sumenep Bantu Warga Bersihkan Material Tanah Longsor

PortalMadura.Com, Sumenep – Komando Rayon Militer (Koramil) 0827/13 Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membantu warga setempat membersihkan material tanah longsor di Dusun Bato Guluk Desa Basoka, Kecamatan Rubaru yang menimpa jalan, Kamis (1/12/2016).

Dipimpin langsung Kapten Kav. M. Zakki bersama Kepala Desa, tokoh masyarakat serta warga Bato Guluk Desa Basoka bersama-sama membersihkan bekas longsoran yang menghalangi sebagian badan jalan di kampung itu.

“Kerja bakti ini kita lakukan dalam rangka membersihkan tanah yang berserakan, tanah dan bebatuan yang longsor yang mengakibatkan sebagian badan jalan tertutup lumpur dan tanah, sehingga menggangu masyarakat yang akan melewati jalan,” ungkap Danramil Rubaru, Sumenep, Kapten Kav. M. Zakki, Kamis (1/12/2016).

Ia menyampaikan, bencana alam banjir, tanah longsor dan lainnya tidak dapat diprediksi. Oleh sebab itu masyarakat harus tetap waspada, selalu menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan.

“Tidak kalah pentingnya hendaknya kita bersama-sama mau menanam pohon di lahan kosong, sehingga dengan lingkungan yang bersih dan banyaknya pepohonan akan mencegah terjadinya bencana alam,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat lainnya agar selalu waspada utamanya memasuki musim hujan ini, karena wilayah Kecamatan Rubaru termasuk daerah yang rawan terjadi bencana tanah longsor maupun bencana alam lainnya.

“Tolong jangan segan-segan menghubungi Koramil apabila mengetahui di wilayahnya terjadi bencana alam. Kami siap turun membantu masyarakat, karena itu semua adalah salah satu tugas kami di Komando Kewilayahan,” pungkasnya. (arifin/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional