PortalMadura.com

Sering Alami Insomnia? Yuk, Manfaatkan Madu

  • Senin, 15 Mei 2017 | 09:00
Sering Alami Insomnia? Yuk, Manfaatkan Madu

PortalMadura.Com – Kesulitan untuk tidur atau juga yang sering dikenal dengan sebutan insomnia, biasanya sering terjadi pada orang dewasa dan orang tua. Namun, menurut studi terbaru menunjukkan, bahwa gangguan tidur ini pun bisa terjadi pada anak-anak.

Sayangnya, masih banyak orang yang menyepelekan gangguan ini. Padahal, kurang tidur dapat menimbulkan penurunan konsentrasi dan tingkat fokus, perubahan suasana hati, obesitas, serta masalah kesehatan lainnya. Karena sejatinya tubuh manusia membutuhkan istirahat 7-8 jam setiap harinya.

Oleh sebab itu, agar Anda dapat tidur nyenyak di malam hari, Anda perlu memperhatikan faktor-faktor yang bisa menunjang kenyamanan pada saat tidur. Misalnya, tidur di kasur yang empuk, pergi ke ke tempat tidur hanya bila mengantuk, atau lakukan kegiatan-kegiatan ringan sebelum tidur agar timbul rasa ngantuk.

Selain itu, Anda juga harus menghindari minum-minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh, serta menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan tripofan. Kandungan di dalamnya dapat membantu Anda lebih tenang dan relaks. Sebab, tubuh yang relaks akan membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Nah, salah satu makanan yang mengandung asam amino tripofan adalah madu. Seperti yang Anda ketahui, madu kaya akan manfaat. Salah satu manfaat madu yang banyak diminati adalah untuk menjaga stamina tubuh. Madu tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga penting untuk mencegah insomnia dan menjaga kualitas tidur Anda.

Untuk itu, supaya Anda terhindar dari insomnia, Anda dapat mengonsumsi satu sendok teh madu sebelum tidur. Anda juga dapat menambahkan madu pada teh herbal atau susu. Jangan lupa untuk memilih madu dengan kualitas terbaik. (vemale.com/Lala)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional