PortalMadura.com

Target 5 Ribu, Kunjungan Wisman ke Sumenep Belum Capai 3 Ribu Orang

  • Selasa, 12 September 2017 | 14:49
Target 5 Ribu, Kunjungan Wisman ke Sumenep Belum Capai 3 Ribu Orang
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga minggu kedua September 2017 masih 2.832 orang, padahal pemerintah daerah menargetkan bisa mencapai 5 ribu wisman.

“Hingga saat ini, jumlah wisman yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Sumenep sebanyak 2.832 orang,” terang Kepala Dinas Pariwisata, Kabudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto, Selasa (12/9/2017).

Kendati demikian, pihaknya tetap optimistis target kunjungan sebanyak 5.000 wisman itu bisa tercapai. Sebab, masih ada beberapa kali lagi kunjungan wisman ke Sumenep pada bulan Oktober.

“Kami tetap optimis tercapai, karena pada bulan Oktober mendatang akan ada sejumlah momen di Sumenep yang akan dikunjungi wisman,” tuturnya.

Sofi menegaskan, sesuai data di Disparbudpora setempat, jumlah sementara wisman yang berkunjung ke Sumenep pada tahun 2017 sudah naik 100 persen lebih dibanding pada tahun 2016 yang hanya mencapai 1.332 orang.

“Kalau dibandingkan dengan jumlah kunjungan wisman pada tahun lalu, untuk tahun ini sudah ada peningkatan secara tajam,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pada bulan September hingga Oktober 2017, akan terdapat tiga rombongan wisman yang akan berkunjung ke objek wisata di Sumenep. Selain itu, ada kegiatan kepariwisataan yang digagas Pemkab setempat pada September hingga Desember 2017.

“Kegiatan yang akan kami gelar itu bisa menarik kunjungan wisman ke Sumenep,” imbuhnya.

Data yang dimiliki Disparbudpora Sumenep, sebanyak 2.832 wisman itu berkunjung ke 14 objek wisata setempat, mulai bulan Januari hingga pekan kedua September 2017. Belasan objek wisata yang dikunjungi wisman itu, di antaranya Keraton Sumenep di Kecamatan Kota sebanyak 1.070 orang, Pantai Sembilan di Giligenting sebanyak 833 orang, dan Pantai Lombang di Batang-Batang sebanyak 290 orang.

Pantai Gili Labak di Kecamatan Talango sebanyak 243 orang, Pantai Slopeng di Dasuk sebanyak 170 orang, dan Pulau Oksigen Giliyang di Dungkek sebanyak 85 orang. (Arifin/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional