PortalMadura.com

Tuding 5 Tahun Raskin Tak Terealisasi, Warga Demo Camat

  • Senin, 8 Desember 2014 | 13:55
Tuding 5 Tahun Raskin Tak Terealisasi, Warga Demo Camat

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekitar 200 warga Desa/Kecamatan  Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar demo ke kantor Kecamatan setempat, Senin (8/12/2014).

Advertisement

Mereka menuntut agar kepala Desa Guluk-Guluk diadili, karena telah menyelewengkan raskin selama 5 tahun.

“Sebelum jatah raskin dikurangi, kami hanya menerima raskin 4 gantang (±3,5 gram, red) pada bulan Juni 2014. Sebelum dan sesudahnya tidak ada lagi pembagian raskin,” kata Subli Bangal, korlap aksi.

Subli menuding, jatah raskin untuk masyarakat Desa Guluk-Guluk ditilap oleh pihak oknum Kepala Desa, karena pembagian raskin hanya dibagikan satu kali selama lima tahun.

Sehingga pihaknya mengancam akan melaporkan penyelewengan raskin oleh kepala desa kepada kejari Sumenep melalui anggota DPRD.

Sementara Camat Guluk-Guluk, Sumarsono, mengaku jatah raskin Desa Guluk-Guluk, untuk tahun  2014, sudah selesai ditebus. Dan pihaknya tidak mempermasalahkan jika masalah raskin di Desa Guluk-Guluk, mau dilaporkan ke kejaksaan.

“Silahkan saja kalau masyarakat mau melaporkan kasus raskin di Desa Guluk-Guluk, karena penebusan raskin tahun 2014 sudah tuntask,” tegasnya.

Jatah raskin untuk Desa Guluk-Guluk sebanyak 24.720 ton, dengan jumlah penerima 1.640 orang Daftar Penerima Manfaat (DPM), sebelum ada pengurangan. Namun jatah sebanyak itu hanya dicairkan satu kali sebanyak 4 gantang selama lima tahun.(dien/htn)

Advertisement
loading...
Advertisement
Iklan Murah
loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional