Tuding 5 Tahun Raskin Tak Terealisasi, Warga Demo Camat

Avatar of PortalMadura.Com
Tuding 5 Tahun Raskin Tak Terealisasi, Warga Demo Camat
Ist. Demo Raskin Guluk-Guluk (foto Sukri)

PortalMadura.Com, – Sekitar 200 warga Desa/Kecamatan  , Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar demo ke kantor Kecamatan setempat, Senin (8/12/2014).

Mereka menuntut agar kepala Desa Guluk-Guluk diadili, karena telah menyelewengkan raskin selama 5 tahun.

“Sebelum jatah raskin dikurangi, kami hanya menerima raskin 4 gantang (±3,5 gram, red) pada bulan Juni 2014. Sebelum dan sesudahnya tidak ada lagi pembagian raskin,” kata Subli Bangal, korlap aksi.

Subli menuding, jatah raskin untuk masyarakat Desa Guluk-Guluk ditilap oleh pihak oknum Kepala Desa, karena pembagian raskin hanya dibagikan satu kali selama lima tahun.

Sehingga pihaknya mengancam akan melaporkan penyelewengan raskin oleh kepala desa kepada kejari Sumenep melalui anggota DPRD.

Sementara Camat Guluk-Guluk, Sumarsono, mengaku jatah raskin Desa Guluk-Guluk, untuk tahun  2014, sudah selesai ditebus. Dan pihaknya tidak mempermasalahkan jika masalah raskin di Desa Guluk-Guluk, mau dilaporkan ke kejaksaan.

“Silahkan saja kalau masyarakat mau melaporkan kasus raskin di Desa Guluk-Guluk, karena penebusan raskin tahun 2014 sudah tuntask,” tegasnya.

Jatah raskin untuk Desa Guluk-Guluk sebanyak 24.720 ton, dengan jumlah penerima 1.640 orang Daftar Penerima Manfaat (DPM), sebelum ada pengurangan. Namun jatah sebanyak itu hanya dicairkan satu kali sebanyak 4 gantang selama lima tahun.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.