PortalMadura.com

Umat Muslim, Ini 8 Tindakan yang Bisa Menolak Datangnya Rezeki

  • Kamis, 17 November 2016 | 17:00
Umat Muslim, Ini 8 Tindakan yang Bisa Menolak Datangnya Rezeki
ilustrasi

PortalMadura.Com – Rezeki setiap manusia sudah ditentukan oleh Allah SWT ketika masih di dalam kandungan. Jumlahnya pun sudah ditetapkan dan tidak akan tertukar. Oleh karena itu, setiap umat Islam diperintahkan untuk terus berusaha dan berdoa untuk menjemput rezeki dari Allah. Karena, rezeki itu tidak datang dengan sendirinya.

Namun, tidak jarang masih ada manusia yang melakukan perbuatan yang tidak diridhai oleh Allah. Ada beberapa tindakan yang rasanya lumrah dilakukan saat ini. Akan tetapi, mulai sekarang Anda sudah harus berhati-hati. Pasalnya, tindakan ini hanya justru menolak hadirnya rezeki.

Berikut delapan tindakan yang bisa menolak datangnya rezeki:

Kebanyakan Mengeluh
Sekarang ini banyak manusia yang tidak merasa puas dengan apa yang dimilikinya. Hal inilah yang menyebabkan banyak keluhan-keluhan terucap atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Materialistis (Matre)
Kebiasaan materialistis atau mengukur segala sesuatu dengan uang dan barang ternyata menjadi satu sikap yang bisa menolak rezeki. Orang yang memiliki sikap matre biasanya akan memandang rendah orang lain yang tidak memiliki kekayaan. Sementara itu, mereka akan memperlakukan orang kaya dengan sebaik-baiknya.

Padahal, Allah SWT juga menitipkan rezeki kepada orang yang lemah, miskin dan teraniaya. Memuliakan orang yang miskin dengan cara bersedekah kepada mereka bisa menjadi salah satu jalan untuk menderaskan rezeki.

Bahkan, kebiasaan bersikap matre dapat membuat manusia mendewakan harta di atas segala-galanya. Hal ini tentu saja bisa menjerumuskan manusia tersebut pada syirik, dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT.

Oleh karena itu, hindarilah kebiasaan menilai segalanya dalam bentuk uang dan barang, namun perbanyaklah amalan ibadah dan ketakwaan kepada Allah.

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional