Unija Sediakan Dana Riset Capai Rp300 Juta per tahun

Avatar of PortalMadura.Com
Unija Sediakan Dana Riset Capai Rp300 Juta per tahun
dok. Rektor Unija Sumenep, Alwiyah

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyediakan dana penelitian (riset) bagi para dosen hingga mencapai Rp300 juta setiap tahun.

“Dana riset atau penelitian ilmiah itu diperuntukkan untuk semua dosen tetap,” terang Rektor Unija Sumenep, pada PortalMadura.Com, Rabu (27/5/2015).

Dana itu, sambungnya, memang sengaja disediakan bagi dosen untuk meningkatkan kualitas para dosen itu sendiri. “Dosen itu kan juga harus memenuhi kualifikasi, makanya dana riset kami sediakan,' katanya.

Ia menjelaskan, setiap dosen mempunyai kesempatan yang sama untuk meningkatkan kualitas dirinya. Bahkan, diikutsertakan dalam setiap kegiatan yang mendorong pada peningkatan kualitas dosen.

“Termasuk dana riset itu, memang dimaksimalkan untuk dosen, perjudul dan persemester. Alhamdulillah, Sampai saat ini, sudah 70 persen dosen yang aktif melakukan kegiatan penelitian,” tandasnya

Salah satu kegiatan yang diperuntukkan pada dosen, yakni publikasi artikel hasil penelitian ilmiah yang diikut sertakan pada seminar International Public Sector Conference (IPSC) ke 2 di Surabaya, selama 2 hari, Senin-Selasa (25-26/5/2015).(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.