Wabup Sumenep, Achmad Fauzi: PDAM Perlu Kembangkan Teknologi Air Seperti Singapura

Avatar of PortalMadura.com
Wabup Sumenep, Achmad Fauzi: PDAM Perlu Kembangkan Teknologi Air Seperti Singapura
Wabup Sumenep, Achmad Fauzi (Foto: Moh. Hartono)

PortalMadura.Com, , menginginkan , Madura, Jawa Timur, dapat mengembangkan usahanya melalui teknologi air seperti yang dimiliki Singapura.

“Sudah waktunya, PDAM ini mempunyai alat teknologi air yang bisa dikembangkan di kepulauan,” kata Achmad Fauzi saat membuka penurunan kehilangan air pada PDAM wilayah I, PDAM Kabupaten Sumenep, Selasa (17/10/2017).

Dijelaskan, air bersih di Singapura sangat terbatas, sehingga air yang sudah digunakan diolah kembali dengan air laut dan menjadi air bersih.

“Kenapa Sumenep harus ada teknologi ini? Mengingat geografi Sumenep yang sangat luas,” ucapnya.

Menurutnya, di sejumlah kepulauan masih butuh layanan air bersih. “Dengan alat itu, maka kepulauan akan terpenuhi kebutuhan air bersih,” katanya.

Di sisi lain, PDAM Sumenep masih mempunyai peluang besar untuk memproduksi air kemasan yang bisa dijual minimal di lingkungan Pemerintah Daerah. “Ini juga perlu kajian terlebih dahulu, jika akan menguntungkan pada PDAM biasa saja dilakukan,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, melalui pelatihan yang digelar oleh pihak kementerian dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan PDAM. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.