PortalMadura.com

Wow, Benarkah Air Laut Bikin Celana Jeans Lebih Keren?

  • Kamis, 16 Maret 2017 | 13:00
Wow, Benarkah Air Laut Bikin Celana Jeans Lebih Keren?

PortalMadura.Com – Pernahkah Anda mendengar bahwa celana jeans tidak boleh terkena atau dicuci dengan air laut?. Ya, mungkin sebagian orang beranggapan demikian. Pasalnya, kandungan kadar garam yang terdapat pada air laut bisa membuat celana jeans menjadi lapuk atau rusak.

Tapi, tahukah Anda bahwa anggapan tersebut tidaklah benar?. Justru sebaliknya, dengan terkena air lautlah celana jeans Anda akan lebih terlihat keren dan alami.

Menurut Adhita Idris, Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia, sebenarnya tidak ada masalah bila celana jeans dicuci dengan air laut atau biasa disebut sea wash. Malahan celana jeans yang dicuci dengan cara tersebut dapat mengasilkan efek fading yang natural dan membuat celana lebih keren.

Advertisement
Iklan Murah

“Sebenarnya air laut itu tidak merusak jeans. Mencuci dengan cara ini bisa membuat fading pada celana jeans terlihat lebih natural dan keren,” ujar Adhita.

Dia menuturkan bahwa celana yang bisa dilakukan sea wash sebaiknya adalah celana yang belum pernah dicuci selama enam bulan. Sebab kurang dari waktu tersebut, efek fading nya tidak akan terlihat jelas.

“Sebaiknya lakukan sea wash pada celana yang belum dicuci sekitar enam bulan karena hasil fading nya akan berbeda jika kurang dari itu,” ucapnya.

Adapun cara yang bisa dilakukan yakni dengan membasahi celana jeans dengan air laut, lalu ambil pasir dan kemudian gosokkan pasir tersebut ke seluruh bagian celana jeans yang basah. Setelah itu, basahi kembali celana jeans untuk menghilangkan pasir-pasir yang menempel. (viva.co.id/Putri)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional