Yuk, Intip 3 Trik Memilih Sunscreen Yang Tepat

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk, Intip 3 Trik Memilih Sunscreen Yang Tepat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memakai tabir surya atau sunscreen sebelum dan saat berada di luar ruangan wajib dilakukan untuk terhindar dari gangguan kulit. Sunscreen berkualitas baik tentunya sangat diperlukan untuk menjaga kulit dari ancaman sinar matahari.

Namun, banyaknya produk sunscreen yang beredar di pasaran kerap membuat konsumen merasa kebingungan dalam memilih produk yang tepat. Pilihlah sunscreen berkualitas baik.

Lalu, bagaimanakah cara yang bisa dilakukan untuk memilih sunscreen berkualitas baik?.

Berikut tiga cara memilih sunscreen yang tepat:

Perlindungan UVA dan UVB
Saat memilih sunscreen pastikan kandungannya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Lalu, apakah perbedaan sinar UVA dan UVB?

Menurut dokter kulit yang bermukim di California, Amerika Serikat, Marie Jhin, M.D., sinar UVA masuk jauh ke dalam kulit dan dapat menyebabkan penuaan. Sementara, sinar UVB merupakan sinar yang paling umum menyebabkan kulit terbakar. Kedua sinar tersebut dipastikan dapat menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu, lindungi dengan penggunaan sunscreen.

Kandungan SPF
Pastikan untuk memilih sunscreen yang mengandung SPF. SPF yang tertera pada produk sunscreen dapat menunjukkan berapa lama kulit Anda bisa terpapar oleh sinar matahari. Namun, adanya SPF hanya dapat melindungi Anda dari sinar UVB. Untuk itu, selain Anda memilih sunscreen yang mengandung SPF jangan lupa juga untuk memilih sunscreen yang dapat melindungi kulit Anda dari sinar UVA.

Sesuaikan dengan Masalah Kulit Wajah
Sebaiknya, saat membeli sunscreen, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Menurut Dr Jhin, jika Anda memiliki kulit yang sensitif, pilihlah yang mengandung mineral untuk menghindari jerawat. Namun, jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, pilihlah yang non comedogenic, yakni kandungan untuk mencegah munculnya komedo yang dapat menyebabkan masalah jerawat. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.