PortalMadura.com

4 Kali Mau Laporan Dugaan Pengrusakan, Warga Sumenep Merasa Tidak Dilayani Polisi

  • Selasa, 13 September 2016 | 16:18
4 Kali Mau Laporan Dugaan Pengrusakan, Warga Sumenep Merasa Tidak Dilayani Polisi
Ist. Ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Fathorrahman (33), warga Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merasa tidak dilayani oleh polisi setempat.

Petani ini, mau membuat laporan dugaan pengrusakan 42 pohon cabe jamu (cabai jawa) yang dilakukan pelaku inisial K, warga setempat.

“Saya sudah empat (4) kali mau laporan ke Polsek Batuputih, tapi tidak dilayani. Salah satu alasannya sibuk dan tidak ada waktu,” kata Fathorrahman dengan nada kecewa, pada PortalMadura.Com, Selasa (13/9/2016).

Bahkan, hari ini, ia bersama dua orang saksi datang ke Polsek Batuputih sejak pukul 09.00 WIB dan menunggu hingga pukul 14.00 WIB. “Hari ini juga sibuk, alasannya ada carok,” ujarnya.

Ia mengakui jika pada saat ada informasi pengrusakan, ada petugas kepolisian turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil foto lokasi. Namun, tidak ada tindak lanjutnya.

Said Abdullah

Peristiwa pengrusakan tanaman cabai jawa di Dusun Bulu Barak, Desa Batuputih Daya tersebut terjadi dua kali. Pertama, diketahui Kamis, 18 Agustus 2016.
 
“Setelah dua hari, ada pengrusakan kembali. Pengrusakan pertama 23 pohon dan kedua 19 pohon. Jadi, total 42 pohon yang dirusak,” urainya.

Pasca pengrusakan, korban langsung melaporkan kepada kepala dusun (Kadus) dan kepala desa (Kades) setempat. Diakui jika sempat ada mediasi, namun pelaku yang diketahui tetangganya sendiri inisial K tidak mempunyai iktikat baik.

“Jangankan mau ganti rugi, minta maaf saja tidak ada. Makanya, pengrusakan cabai jamu saya harus di proses secara hukum,” tegasnya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin mengaku belum mendapat informasi persoalan tersebut. “Kami tidak yakin seperti itu, tapi kalau mau besok (Rabu, 14/9) ditunggu laporannya di Polres Sumenep,” singkatnya.(Bahri/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional