PortalMadura.com

Antisipasi Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, Koramil Manding dan Gapoktan Gelar Rakor

  • Sabtu, 19 November 2016 | 13:00
Antisipasi Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, Koramil Manding dan Gapoktan Gelar Rakor
Koramil Manding Gelar Rakor

PortalMadura.Com, Sumenep – Koramil 03 Manding, Kabupaten Madura, Jawa Timur dan UPT Pertanian serta sejumlah gabungan kelompok tani (gapoktan) menggelar rapat koordinasi untuk membahas sistem pendistribusian pupuk bersubsidi, Sabtu (19/11/2016).

“Rakor ini dilakukan dalam rangka membahas pendristribusian atau penyaluran pupuk bersubsidi dari kios ke gapoktan, karena selama ini dianggap ada penyelewengan,” papar PLH Danramil 0827/03 Manding, Pelda muchlis Riady.

Kegiatan rakor tentang penyaluran pupuk bersubsidi ini bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Manding.

“Khawatir pendistribusiannya tidak sesuai aturan, makanya kami lakukan rakor ini agar kedepan benar-benar prosedural,” bebernya.

Dalam rakor tersebut disepakati, penyaluran pupuk dari kios ke gakpoktan melalui satu pintu. Setiap penyaluran harus ada pengawasan oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat terkait lainnya.

“Penyaluran pupuk diharapkan tepat sasaran sesuai alokasinya. Ini Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” tegasnya. (arifin/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional