Besok, Pimpinan DPRD Pamekasan Akan Disumpah

Avatar of PortalMadura.Com
Pimpinan DPRD Pamekasan
Dok. DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan segera membentuk alat kelengkapan dewan seperti komisi-komisi dan yang lainnya. Namun sebelum itu akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap ketua dan wakil ketua dewan, yang dijadwal digelar Jumat besok (10/10/2014).

Wakil Ketua Sementara DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, pengambilan sumpah jabatan Pamekasan definitif itu digelar setelah SK dari gubernur Jatim turun dan tidak ada masalah.

Menurut Hosnan, empat unsur pimpinan DPRD Pamekasan itu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Halili, dari Partai Demokrat H Hermanto, dari Partai Bulan Bintang (PBB) Suli Faris, dan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imam Hosairi.

“Kita lakukan itu setelah SK turun dari gubernur, dan yang akan mengambil sumpah jabatan itu adalah ketua PN atas nama Mahkamah Agung. Jadi, mulai besok kita akan memiliki pimpinan dewan yang definitif,” katanya, Kamis (9/10/2014).

Hosnan Ahmadi menjelaskan, selanjutnya pembentukan komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya diperkirakan satu minggu setelah pelantikan empat pimpinan itu.

Hosnan menambahkan, pihaknya masih akan mengirimkan surat ke seluruh fraksi yang ada, mulai dari farksi PPP, PKB, PBB, PAN Sejahtera, fraksi Merah Putih, Demokrat, Golkar dan Nasdem, untuk mengirimkan nama anggotanya yang akan ditempatkan di masing-masing komisi.

“Jika tidak ada masalah, maka alat kelengkapan dewan akan segera terbentuk, terutama nama-nama dari fraksi sudah ada semuanya untuk duduk di komisi,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.