PortalMadura.com

Ingin Doa Anda Menembus Langit? Lakukan Tips Berikut Ini!

  • Rabu, 19 Oktober 2016 | 17:00
Ingin Doa Anda Menembus Langit? Lakukan Tips Berikut Ini!
ilustrasi (muslimahcorner.com)

PortalMadura.Com – Doa merupakan kekuatan setiap umat muslim kepada Allah SWT. Sayangnya, terkadang sudah berusaha berdoa sebaik mungkin, namun belum juga ada tanda-tanda bakal dikabulkannya doa itu. Sebagai hamba-Nya, umat muslim hanya disuruh berdoa, hak mutlak ada di tangan Allah SWT semata.

Sebagaimana firman Allah SWT: “…Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu…”(Q.S Ghafir: 60).

Oleh karena itu, dalam berdoa, Anda juga butuh sebuah strategi agar doa Anda diijabah. Bahkan, ada banyak hadis yang memberikan tips kepada umat muslim agar doa Anda dapat menembus langit dan cepat diijabah.

Berikut tujuh tips agar doa Anda dapat menembus langit:

Berdoa di Waktu Mustajab
Jangan sia-siakan waktu mustajab untuk berdoa, sebisa mungkin Anda harus memanfaatkannya dengan baik. Waktu-waktu itu seperti saat sujud terakhir dalam salat, sebelum salam, saat hujan, ketika bepergian, di sepertiga malam terakhir dan lain-lain. Usahakanlah di waktu itu Anda berdoa.

Berdoa di Tempat Mustajab
Selain ada waktu mustajab, ada juga tempat yang mustajab untuk berdoa. Misalnya di masjidil haram, masjid nabawi, masjid-masjid lainnya, multazam dan lain-lain.

Hindari Makanan Haram
Makanan haram bisa menghambat doa Anda untuk cepat diijabah. Dari Abu Hurairah r.a, bahwa Rasulullah bersabda: “Seorang laki-laki yang lusuh lagi kumal karena lama bepergian mengangkat kedua tanganya ke langit tinggi-tinggi dan berdoa : Ya Rabbi, ya Rabbi, sementara makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram dan dagingnya tumbuh dari yang haram, maka bagaimana doanya bisa terkabulkan?” (Shahih Muslim, kitab Zakat bab Qabulus Sadaqah 3/85-86).

Advertisement
Iklan Murah

Awali dan Tutup Doa dengan Salawat kepada Rasulullah
Salawat bisa mendorong doa Anda agar cepat menembus langit dan diijabah. Rasulullah pun mengajarkan kepada para sahabatnya kalau berdoa jangan terburu-buru tapi mulai dengan puji-pujian kepada Allah. Kemudian, diawali dengan salawat kepada Rasulullah. Setelah itu, tutup doa Anda dengan salawat kepada Rasulullah.

Hal ini, karena Allah SWT tidak menolak dari hamba-Nya ketika Hamba memohon kepada-Nya agar Allah mencurahkan Rahmat dan salawatnya kepada Rasulullah.

Sertakanlah Asmaul Husna ketika Berdoa
Ada banyak pilihan asmaul husna. Pilih dan sesuaikanlah dengan doa Anda, namun akan lebih baik jika Anda membaca semuanya.

Selalu Berprasangka Baik, yakin bahwa Doa Anda akan Dikabulkan Allah
Berdoalah kepada Allah dan Anda harus yakin akan dikabulkan. “Ketahuilah, sesungguhnya Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai, dan lengah (dengan doanya),” (HR. Tirmidzi).

Minta Didoakan oleh Orang-orang Terpilih
Orang-orang terpilih itu adalah orang-orang yang sudah memiliki kekuatan khusus di sisi Allah. Mereka adalah ibu Anda, alim ulama, musafir dan lain-lain. (ummi-online.com/Salimah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional