Ingin Foundation Tahan Lama di Hari Lebaran? Ini 5 Rahasianya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Foundation Tahan Lama di Hari Lebaran? Ini 5 Rahasianya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat bulan ramadan biasanya para wanita mulai mempersiapkan diri menjelang hari lebaran tiba. Mulai dari membeli busana, sepatu, aksesoris dan juga tidak terkecuali perawatan wajah. Hal ini dilakukan tentu saja agar tampil cantik saat bertemu keluarga besar.

Nah, waktu silaturahmi bersama keluarga akan banyak kegiatan yang dilakukan dan tentunya Anda ingin penampilan tetap segar dan tahan lama terutama dibagian wajah. Salah satu rahasianya yaitu dengan menggunakan foundation. Dengan alas bedak ini akan membuat riasan wajah Anda mulus dan bersih tanpa cela.

Akan tetapi, butuh cara tertentu agar penggunaannya tetap tahan lama saat terkena keringat. Bagaimana caranya?. Berikut lima cara yang bisa Anda coba agar foundation tidak mudah luntur.

Persiapan Kulit Wajah
Langkah paling penting yang harus dilakukan sebelum menerapkan alas bedak yang tebal adalah mengompres wajah menggunakan es batu. Lakukan selama beberapa menit, sambil memijat-mijat wajah agar airnya terserap. Cara ini dapat mengunci foundation agar bertahan lebih lama.

Kenakan Concealer
Tekstur concealer akan membantu foundation bertahan jauh lebih lama. Oleskan concealer di bawah mata, di hidung, ke arah bibir bagian tas, dan juga dahi. Ini akan menghasilkan tone yang sama pada kulit. Serta mencegah wajah terlihat cakey. Selalu kenakan concealer terlebih dulu sebelum membubuhkan foundation ya.

Pakai Pressed Powder
Setelah mengenakan concealer, tambahkan pressed powder agar foundation semakin menyatu dengan kulit. Serta meminimalisir minyak di area T-zone dan membuatnya tidak mudah mbeleber. Cara ini wajib dilakukan untuk para wanita yang wajahnya berminyak.

Gunakan Perfect Foundation
Yang paling penting untuk diingat adalah menerapkan foundation sesuai dengan jenis dan warna kulit wajah. Foundation yang sesuai dengan tone kulit wajah akan membuat hasil riasan terlihat alami tanpa perlu terlihat seperti topeng. Sedangkan bahan yang sesuai akan mencegah jerawat atau iritasi.

Manfaatkan Tangan untuk Membaurkan
Salah satu trik mudah untuk membantu riasan awet adalah dengan membaurkannya menggunakan jari. Gerakan usapan jari pada satu arah yang sama. Tekanan jari pada kulit akan membantu foundation menempel pada kulit dengan lebih sempurna. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.