PortalMadura.com

Jadwal Kompetisi Mepet, Pelatih Madura United Kuatirkan Fisik Pemain

  • Senin, 28 November 2016 | 16:03
Jadwal Kompetisi Mepet, Pelatih Madura United Kuatirkan Fisik Pemain
dok. Skuad Madura UNited FC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United FC akan menjalani sisa pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan jadwal yang sangat mepet. Sehingga, pemain harus mampu mengatur waktu istirahat dengan baik agar ketahanan fisiknya tidak terganggu.

Pelatih Madura United FC, Mario Gomes De Oliviera mengatakan, pihaknya memberikan jatah libur kepada pemain usai takluk atas Persipura pada tanggal 26 November 2016. Hal itu dilakukan agar pemain kembali mendapat support dari keluarga sebagai bekal menjalani pertandingan berikutnya.

“Kami harus mampu mengatur dengan baik. Pemain butuh refresh lagi. Mereka diharapkan bisa bertemu dengan anggota keluarganya dan para keluarganya memberikan dukungan moral dan doa atas perjalanan timnya untuk bisa meraih juara,” ungkapnya, Senin (28/11/2016).

Juru taktik asal Brasil itu menambahkan, para pemain akan terkuras tenaganya lantaran sisa laga yang akan dijalani sangat mepet. Terutama adalah jadwal pertandingan Madura United melawan Semen Padang dan Madura United versus Persela.

“Dua pertandingan nanti, melawan Semen Padang dan Persela Lamongan sangat berdekatan. Tanggal 1 kami bermain, kemudian tanggal 4 bermain lagi. Itu berarti waktu recovery pemain sangat mepet karena selesai bermain dengan Semen Padang, besoknya harus berangkat ke Lamongan,” keluhnya.

Dia memungkasi, perubahan jadwal pertandingan laga melawan Persela Lamongan yang semula tanggal 5 Desember dan dimajukan tanggal 4 Desember tentunya berdampak buruk terhadap kondisi fisik pemain.

“Kami harus jalani jalan darat yang agak panjang dari Madura ke Lamongan. Istirahat pemain setelah pertandingan lebih banyak tersita di bus. Ada baiknya juga kabar perubahan waktu pertandingan yang lebih cepat menjadikan kami bisa secepatnya melakukan antisipasi,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional