Ladies, Ini 5 Cara Bikin Kulit Anda Tetap Cantik dan Sehat Jelang Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 5 Cara Bikin Kulit Anda Tetap Cantik dan Sehat Jelang Lebaran
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat menjalani puasa Ramadan biasanya rutinitas makan dan diet seseorang jadi berubah. Akibat puasa selama tiga puluh hari, asupan makan dan air menjadi lebih rendah dari biasanya, sehingga hal ini bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan elastisitas.

Bahkan, hal itu juga bisa membuat kulit Anda tampak kusam dan lelah. Akan tetapi, saat Anda puasa Ramadan bukan berarti Kulit Anda juga kurang asupan. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersinar, bahkan ketika sedang berpuasa.

Berikut lima cara mudah yang dapat Anda lakukan menjelang Hari Raya agar kulit tetap sehat dan bersinar:

Bersih dari Makeup
Ramadan bisa menjadi salah satu waktu yang tepat bagi Anda untuk sementara berhenti sejenak dari tata rias dan makeup berat di wajah. Ambil bulan suci ini sebagai kesempatan untuk memberi kulit Anda jeda dari bahan kimia berbahaya yang sering ditemukan pada kosmetik.

Minum Air Putih
Minum delapan gelas air putih antara berbuka puasa dan sahur juga dapat membuat kulit Anda lebih bersinar. Air tidak hanya akan membuat Anda terhindar dari dehidrasi tetapi juga bisa melembapkan kulit.

Minum cukup air putih juga akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Bukan soda dan jus tapi air putih bisa menjadi minuman tepat untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima saat puasa.

Perawatan Kulit
Cleanser, eksfoliasi, dan toner bisa menjadi rutinitas perawatan wajah Anda mulai sekarang. Selama Ramadan, pastikan Anda melakukan perawatan kulit tersebut dengan baik.

Sinar matahari dan panas memungkinkan pori-pori kulit wajah akan terbuka, ketiga perawatan kulit tersebut dapat membantu menghindari jerawat sehingga kulit Anda tetap bersih saat Idul Fitri tiba.

Konsumsi Makanan Kaya Serat
Mengonsumsi makanan kaya serat juga dapat membantu memperbaiki kulit. Dari buah-buahan dan sayuran sampai kacang-kacangan serta ikan, dan juga minyak esensial adalah kelompok makanan yang dapat bertindak sebagai penyembuh dan merawat kulit tetap sehat.

Yogurt
Tidak hanya membantu dalam pencernaan, yoghurt adalah makanan kaya protein yang memberi nutrisi pada kulit Anda. Dikonsumsi pada saat sahur dan buka puasa atau sebagai masker wajah, Yogurt bisa berperan membuat kulit wajah terlihat sehat dan tidak tampak kusam. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.