Peduli Rohingya, Aktivis PMII Pamekasan Sisir Perkantoran

Avatar of PortalMadura.Com
Peduli Rohingya, Aktivis PMII Pamekasan Sisir Perkantoran
PMII Pamekasan galang dana

PortalMadura.Com, – Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya, Myanmar.

Aksi solidaritas tersebut dilakukan dengan cara mendatangi kantor pemerintahan setempat setelah seminggu sebelumnya menggalang dana di Jalan Slamet Readi Pamekasan.

“Hari ini merupakan hari terakhir penggalangan dana, sehingga kami memutuskan untuk mendatangi perkantoran. Khawatir masih ada pejabat Pamekasan yang mau menyalurkan sebagian hartanya, tapi belum sempat,” kata Ketua Umum PMII Pamekasan, Miftahul Arifin, Selasa (6/12/2016).

Dikatakan, selama satu pekan menggalang aksi di jalan, pihaknya telah mengumpulkan dana sekitar Rp. 5 juta, uang tersebut kemudian akan disalurkan kepada muslim Rohingya yang kini tidak mendapatkan keadilan di negaranya.

“Semoga usaha dari kader PMII Pamekasan bernilai ibadah di sisi Allah. Sebab aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian sebagai umat Islam,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.