Pemkab Tak Bisa Jamin Terminal Kargo Beroperasi Tahun 2016

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Tak Bisa Jamin Terminal Kargo Beroperasi Tahun 2016
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak bisa menjamin proyek pembangunan Kargo bisa selesai di tahun 2016.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pemkab Pamekasan, Rahmat K. Suroso mengatakan, terminal barang yang terletak di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan itu dapat beroperasi tahun depan asalkan tersedia dana yang cukup.

“Sebetulnya tergantung ketersediaan dana, jika dananya yang tersedia ideal. Maka pasti bisa beroperasi di tahun 2016. Tapi, kalau perencanaannya sudah selesai,” ungkapnya, Minggu (25/10/2015).

Menurutnya, untuk menyelesaikan proyek yang dikerjakan sejak tahun 2011 tersebut masih membutuhkan dana segar sebesar Rp 16 miliar. Supaya, terminal barang tersebut dapat beroperasi secara ideal sebagaimana harapan pemkab sejak awal.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPRD Pamekasan, Harun meminta pemerintah segera mengoperasikan terminal itu pada tahun 2016. Mengingat, dampak positif yang akan dirasakan oleh masyarakat sangat besar. Mulai dari segi perekonomian hingga terjaganya infrastruktur jalan.

“Terminal kargo itu tahun 2016 harus sudah beroperasi, karena kalau belum beroperasi ruginya akan banyak. Kami harap dinas teknis lebih proaktif dalam pembangunan terminal tersebut,” pintanya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.