Rekap KPU Pamekasan, Capres Probowo Menang Telak

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terkait perolehan suara capres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta, unggul telak atas pasangan Jokowi-JK.  Adapun Rapat Pleno rekapitulasi KPU itu digelar di Aula PKP-RI, Jl Kemuning, Kamis (17/07/2014).

Keunggulan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu dengan hasil sebanyak 378.652 suara atau 73,2 persen, sedangkan perolehan pasangan Jokowi-JK hanya memperoleh total suara sebanyak 135.178 suara atau 26,8 persen.

Rinciannya, dari 680.728 daftar pemilih tetap (DPT), suara sah dalam rekapitulasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 di Pamekasan sebanyak 517.431 pemilih, sedangkan suara tidak sah hanya 3.601 suara.

Komisioner KPU Pamekasan Moh.Subhan mengatakan, perolehan tersebut sudah final berdasarkan rekapitulasi resmi dari KPU yang diperoleh dari seluruh PPK sebanyak 13 kecamatan.

“Ini sudah hasil final berdasarkan rekapitulasi resmi dari KPU Pamekasan yang telah digelar tadi. Alhamdulillah berjalan aman lancer,” katanya, Kamis (17/7/2014).

Sementara, tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilpres 2014 di Kota Gerbang Salam ini mencapai angka 76 persen yang menggunakan hak pilih.

Proses rekapitulasi hasil pilpres tersebut dihadiri langsung oleh lima komisioner KPU setempat, Panwaslu, dua saksi dari masing-masing pasangan capres-cawapres, aparat keamanan dari TNI-Polri, serta seluruh PPK yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan.(reiza/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.