Stadion Pamekasan Layak Untuk Pertandingan Timnas

Avatar of PortalMadura.Com
Stadion Pamekasan Layak Untuk Pertandingan Timnas
dok. Stadion Pamekasan

PortalMadura.Com, – PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 menilai, Stadion sepak bola yang ada di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur layak untuk pagelaran pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia.

Stadion yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dengan anggaran puluhan miliar tersebut 99 persen selesai. Hanya menyisakan beberapa fasilitas pendukung, seperti banch pemain dan wasit. Bahkan, direncanakan akan dijadikan home base melawan Persija pada tanggal 20 November 2016.

“Ketika stadion ini visinya untuk tingkat nasional, saya rasa stadion ini layak untuk pertandingan timnas. Beberapa aspek sudah terpenuhi,” kata Verifikator Venue GTS, Surya Binanga di Pamekasan, Selasa (8/11/2016) malam.

Menurutnya, fasilitas stadion yang dibangun sejak tahun 2008 tersebut telah memenuhi standart untuk liga nasional. Seperti lampu sorot yang hanya membutuhan 800 lux, tetapi yang terpasang saat ini mencapai 1.800 lux. Artinya telah melebihi standart nasional. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.