Tuding DKP Vakum, Disporabud Meradang

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Pamekasan, Madura, Jawa Timur membantah tudingan kiprah Dewan Kesenian Pamekasan (DKP) yang dinilai vakum.

Kepala Disporabud Pamekasan, Mohammad mengaku, DKP telah banyak menjalankan program yang telah dicanangkan sebelumnya. Artinya, anggapan tidak adanya kontribusi terhadap seni budaya di bumi Gerbang Salam tidak benar.

“DKP sudah eksis dari kemarin, tidak ada masalah. Bahkan kemarin sukses merealisasikan agendanya, lebih jelasnya silahkan tanyakan ke ketua DKP, Kyai Makmun,” kilah dia, Selasa (15/9/2015).

Dikatakan Muhammad, pihaknya akan mengganggarkan untuk kegiatan DKP pada perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun 2015. Mengingat, sebelumnya Disporabud tidak memberikan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan.

“Sebelumnya kami tidak sempat menganggarkan. Insya-Allah di PAK mendatang, anggaran DKP sudah diploting,” akunya.

Soal anggaran Rp 25 juta yang dimiliki DKP, Mohammad tidak memberikan keterangan secara rinci. Sebab, saat ini subsidi itu masih dalam tahap proses.

“Subsidi itu akan disesuaikan dengan kebutuhan, kurang lebih 50 juta nanti yang akan diberikan. Tapi itu belum jelas ya,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik menilai kontribusi DKP untuk kemajuan kesenian di bumi Gerbang Salam nihil. Padahal, keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat guna mempertahankan serta mengembangkan bidang kesenian.

Ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus mendorong kemajuan seni budaya yang akhir-akhir ini mulai luntur akibat tergerus zaman. Dorongan tersebut salah satunya berupa penyediaan anggaran yang memadai. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.