PortalMadura.com

Bupati Pamekasan Minta Lakukan Deteksi Dini Tindakan Kriminalitas

  • Senin, 19 Juni 2017 | 13:53
Bupati Pamekasan Minta Lakukan Deteksi Dini Tindakan Kriminalitas
Penyematan tanda petugas ops ramadaniya 2017 oleh Bupati Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta personil kepolisian meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama masa mudik lebaran Idul Fitri 1438 H.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu saat memberikan sambutan dalam apel gelar pasukan ramadaniya 2017 di halaman Mapolres Pamekasan, Jalan Stadion, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, adanya gelar apel pasukan ramadaniya merupakan bentuk kesiapan anggota Polri dalam memberikan keamanan dan kenyamanan selama mudik hingga balik lebaran tahun 2017 sebagaimana cita-cita pemerintah dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, saya mengingatkan kepada polisi untuk menekan angka kejahatan konvensional. Seperti curat, curas dan curanmor, bius, dan hipnotis,” pintanya.

Kapolres Sumenep

Dikatakan, pihak keamanan juga mempunyai tugas meningkatkan keamanan terhadap rumah kosong melalui tindakan prefensif dan represif. Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran babinkamtibmas yang ada.

Mantan Anggota DPR RI ini melanjutkan, pihak keamanan juga berkewajiban memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di beberapa titik, seperti bank atau ATM, pusat pembelanjaan dan di pusat keramaian lainnya. Sehingga tindakan kriminalitas bisa ditekan dengan baik.

“Berkaitan dengan kelancaran lalu lintas, saya minta kepada seluruh personil agar all out memberikan atensi penuh pada titik rawan laka. Dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik, yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri,” katanya menekankan.

Dengan demikian, diharapkan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pemudik dengan fasilitas kesehatan, ambulans dan fasilitas layanan lainnya. (Marzukiy/har)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional