PortalMadura.com

Jamaah Haji Pamekasan yang Meninggal Akan Dimakamkan di Makkah

  • Rabu, 7 September 2016 | 16:39
Jamaah Haji Pamekasan yang Meninggal Akan Dimakamkan di Makkah
Ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Satu jamaah haji asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang meninggal di tanah suci Makkah atas nama Sumi bin Khawasi (80) asal Desa Tamberru Agung, Kecamatan Batumarmar tidak dipulangkan ke daerah asalnya.

Almarhumah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Mabrur itu akan dimakamkan di Makkah Al Mukarramah.

“Sudah ada pemberitahuan kepada kami dari ketua kloter tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB bahwa ada jamaah haji kita yang meninggal,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi, Rabu (7/9/2016).

Said Abdullah

Menurutnya, almarhumah telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit King Faishal Makkah setelah penyakit diabetes yang dideritanya kambuh. Dia tutup usia pada hari ini pukul 04.33 waktu Arab Saudi.

“Almarhumah akan dimakamkan disana (Makkah) setelah proses administrasinya selesai dan dishalatkan di masjidil haram,” pungkasnya.

Dia memastikan, untuk jamaah haji lain asal bumi Gerbang Salam sampai sekarang dalam kondisi sehat dan siap menjalankan ibadah haji. (Marzukiy/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional