PortalMadura.com

Terancam Digusur, 22 PKL Jalan Adirasa Datangi Bupati Sumenep

  • Senin, 8 Mei 2017 | 15:10
Terancam Digusur, 22 PKL Jalan Adirasa Datangi Bupati Sumenep
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati Jalan Adirasa Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendatangi Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Senin (8/5/2017).

“Kami kesini untuk meminta tempat pengganti agar dapat berjualan lagi. Informasinya, kami akan digusur sehubungan dengan rencana pelebaran jalan,” kata salah seorang PKL, Ahmad Jakfar Sodik.

Ada sekitar 22 PKL yang menempati Jln. Adirasa tersebut. “Kami minta ganti lokasi agar tetap bisa berjualan seperti semula,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sumenep A. Busyro Karim membantah atas isu penggusuran tersebut.”Bukan penggusuran, tetapi akan direlokasi, karena ada pelebaran jalan, seperti di lingkar barat dan timur menuju terminal, sehingga menjadi jalan alternatif,” jelasnya.

Pihaknya menawarkan tiga opsi lokasi pada PKL. Yaitu, daerah Bangkal, Stadion, dan Pasar Anom. “Masih ada 21 kios yang belum di tempati di Bangkal. Selain itu, sebelah barat Pasar Anom ada tanah kosong milik Pemkab yang bisa di tempati PKL,” urainya.

Dijelaskan, bahwa pelebaran jalan ditunda sampai Bulan Ramadan usai. “Atas permintaan para PKL, pelebaran jalan akan dilakukan setelah lebaran. Relokasi ini, juga tidak ada anggaran khusus bagi PKL, karena mereka tinggal pindah dan sudah ada tempatnya,” pungkasnya.(Bahri/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional