oleh

Menjawab Kebutuhan Milenial, BPRS Bhakti Sumekar Miliki Tabungan Gaul iB

PortalMadura.Com, Sumenep – BPRS Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah meluncurkan program barunya berupa Tabungan Gaul iB buat kaum milenial.

Peluncuran berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Sumenep, Rabu (18/12/2019) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 dan Asosiasi Bank Syariah Seluruh Indonesia (Asbisindo).

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko menyampaikan, produk tabungan gaul iB dikhususkan bagi milenial dalam rangka menghadapi era digital.

“Ini agar kaum milenial gemar menabung. Caranya sangat mudah dengan hanya menggunakan smartphone dan tidak perlu datang ke kantor,” terangnya.

Cukup scan KTP, selfie bersama KTP, tanda tangan di atas kertas. Kemudian upload dengan menggunakan smartphone berbasis android. “Lalu petugas akan melakukan verifikasi,” katanya.

Bila data-data tersebut sudah sesuai dengan dokumen yang ada di Dispendukcapil maka akan mendapatkan nomor rekening. “Atau bisa saja datang ke kantor BPRS. Dan semua nasabah tersambung ke BPRS seluruh Indonesia.” jelasnya.

Pada momentum peluncuran program Tabungan Gaul iB yang bersamaan dengan gelaran ‘Aksi Gaul Madura’ dengan tajuk ‘Akses Keuangan Syariah Melalui gerakan Menabung Milenial’, kaum muda yang hadir dari siswa dan mahasiswa juga mendapat kesempatan potongan harga pada bazar UKM.

Mereka mendapat potongan (diskon) 50 persen dengan syarat sudah menabung dengan Tabungan Gaul iB.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, mengapresiasi program ini. Menurutnya, menjadi salah satu cara agar para milenial bisa menjaga keuangan dan dapat dikontrol oleh orang tuanya.

“Kami ingin generasi muda Sumenep terkontrol setiap mengeluarkan uang. Misalnya, ketika jajan dimanapun, bisa terpantau oleh orang tuanya. Saya yakin itu bisa dilakukan di era masa kini,” ungkapnya.

Ia pun mengajak kaum milenial Sumenep agar gemar menabung demi masa depannya. “Menabung harus dilakukan untuk kebutuhan di masa mendatang dan manfaatnya akan kembali pada dirinya,” tandasnya.

Sementara, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis OJK Regional 4, Mulyanto menjelaskan, kaum milenial menjadi pusat perhatian banyak pihak.

Milenial adalah sosok yang dipercaya memiliki kreativitas dan inovasi yang sangat mumpuni untuk mendorong pada sesuatu yang positif. “Milenial ini akan sangat berpengaruh terhadap pembangunan ekonomi yang kuat di masa depan,” pungkasnya.

Maka pihaknya bersama penggiat keuangan syariah Jawa Timur menggagas penyusunan buku Gaul Keuangan Syariah. “Ini untuk menjawab kebutuhan milenial, maka kita menggagas Tabungan Gaul iB ini,” tandasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono