Keutamaan

Sholat Tarawih

Diampuni Dosanya  Menurut salah satu hadist menjelaskan pada Bulan Ramadhan kewajiban seorang Muslim adalah melakukan puasa pada siang hari dan pada malam harinya melakukan salat tarawih. Barang siapa yang melakukan tarawih ia akan bebas dari dosa-dosa yang pernah ia lakukan, baik itu dosa kecil maupun dosa besar. 

Pahalanya Setara dengan Melakukan Shalat Qiyamul Lail Semalam Penuh  Apabila salat tarawih dilakukan secara jamaah bersama imam maka pahala salat tarawih akan setara dengan melakukan shalat qiyamul lail selama satu malam penuh. 

Meningkatkan Ketakwaan dan Mendekatkan Diri pada Allah  Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan penuh berkah. Setiap Muslim akan saling berlomba dalam mendekatkan diri kepada Allah pada bulan ini. Dengan melakukan salat tarawih setiap malam pada bulan Ramadhan adalah bentuk ketakwaan seorang hamba dalam meminta ampunan dan bentuk pasrah diri

Meningkatkan Kesehatan  Apabila kita menjalankan salat tarawih dalam rakaat cukup banyak secara rutin maka hal tersebut akan berdampak baik bagi setiap sendi yang ada di tubuh kita. Selain itu salat tarawih juga bisa membakar kalori setelah kita menyantap makanan berbuka 

Mempererat Tali Silaturahmi Sesama Muslim  Keutamaan shalat tarawih yang berikutnya adalah mempererat tali silaturahmi. Dengan melakukan salat tarawih secara berjemaah maka secara tidak langsung kita sedang melakukan salah satu amalan yang dianjurkan dalam agama Islam, yaitu silaturahmi. Terlebih pada bulan Ramadhan segala jenis amalan pahalanya akan dilipat gandakan.