oleh

Pemilihan Warna Cat Rumah Ternyata Mempengaruhi Mood

PortalMadura.Com – Berdasarkan penelitian ahli, pemilihan warna ternyata bisa mempengaruhi mood seseorang.

Untuk itu, sudah sepantasnya jika Anda ingin mengubah warna tembok rumah, pemilihan warna cat menjadi faktor pertimbangan utama. Perhatikan apa mood yang ingin Anda bangun dari ruangan tersebut.

Jika sudah menentukan warna cat yang sesuai, jangan lupa untuk selalu memilih cat dinding ramah lingkungan.

Hasil survie yang dilansir lamudi.co.id, bukan karena ikut-ikutan tren, mengingat sekitar 90% masyarakat kini telah menyadari pentingnya bangunan ramah lingkungan akan tetapi cat ramah lingkungan memang sehat untuk Anda dan keluarga karena kandungan merkurinya sangat rendah dan berbahan dasar air.

Berikut beberapa warna yang akan diulas agar Anda mengetahui apa pengaruh psikologisnya agar tidak salah memilih:

Merah
Warna yang satu ini mampu memberikan mood yang aktif juga penuh semangat. Merah cocok digunakan di ruang tamu atau ruang keluarga karena akan membuat penghuni bersemangat juga optimis.

Biru Muda
Jika merah tidak cocok untuk kamar tidur, maka warna biru muda yang memberikan kesan sejuk dan tenang ini pantas dipakai untuk kamar. Tidak hanya cocok untuk kamar orang dewasa, warna biru muda ini juga cocok digunakan untuk kamar tidur anak bayi.

Putih
Banyak rumah menggunakan cat berwarna putih di ruang tamu juga ruang keluarga mereka. Warna putih memang memberikan kesan lebih luas dan lapang serta sangat cocok jika dipadupadankan dengan mebel berwarna coklat akan meninggalkan kesan berkelas.

Kuning
Tak berbeda jauh dengan warna merah, kuning juga bisa memberikan kesan semangat. Selain itu, kuning juga bisa membuat tampilan satu ruangan menjadi lebih ceria. Cocok diaplikasikan pada ruang keluarga juga ruang makan.

Krem
Kesan hangat akan muncul pada ruangan dengan dinding warna krem. Biasanya digunakan pada ruang tamu. Namun, warna krem juga banyak dipakai untuk mengecat dinding kamar tidur juga ruang baca.(rls/har)