oleh

Pentingnya Membiasakan Anak Mengucap Salam Sejak Dini

PortalMadura.Com – Membiasakan anak belajar sopan santun dan bertutur kata yang baik tentu menjadi harapan setiap orang tua. Sejak dini, anak perlu dididik untuk memiliki perilaku yang baik. Mulai dari membiasakan mengucap terima kasih dan maaf hingga mengajarinya untuk mengucap salam.

Sikap dan perilaku yang baik bisa diajarkan sejak kecil agar si ia bisa menjadi sosok yang baik dan disenangi banyak orang. Membiasakan anak megucap salam ternyata sangatlah penting.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Minggu (9/8/2020), berikut ini pentingnya dari membiasakan anak mengucap salam.

Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak

Ketika anak mengucapkan salam saat bertemu dengan orang lain, bisa membuat ia lebih percaya diri. Sebab dari menyapa dan memberi salam, keberadaannya dihargai dan hal ini membuatnya merasa percaya diri.

Menghindari Anak dari Sikap Egois

Mengajarkan anak sopan santun juga membantu anak untuk belajar bahwa mereka bukan satu-satunya orang yang mempunyai perasaan dan kebutuhan. Anak pun bisa terhindar dari sikap egois. Mengajari anak untuk terbiasa memberi salam lebih dari sekadar persoalan adab dan kesopanan. Manfaatnya ternyata bisa sangat positif untuk tumbuh kembang anak itu sendiri.

Melatih dan membiasakan anak untuk menyapa dan memberi salam sama pentingnya dengan mengajari anak untuk terbiasa mengucapkan kata maaf dan terima kasih. Ketika anak sudah dibiasakan melakukan kebiasaan dan perilaku positif sejak dini, maka ke depannya ia bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE